Jumat, 06 Januari 2012

bagaimana mewujudkan semangat kerja baru...hingga kinerja anda naik 2000%

 Semangat pagi bersama Arif sanyoto disini....motivator muda yang gila....
Ini adalah wasiat dari guru saya Tentang bagaimana mewujudkan semangat kerja baru...hingga kinerja anda naik 2000%....selamat balajar dan sukses selalu.....
Dalam bekerja kadang tidak selamanya kita bersemangat melakukan apapun aktifitas pekerjaan kita. Rasa jenuh sering kita hadapi bahkan diiringi dengan mengeluh.

Faktor suasana hati adalah yang paling berpengaruh dalam semangat kerja. Ketika Anda berangkat dari rumah dengan suasana hati yang senang, maka setibanya dikantor pun Anda bersemangat bertemu rekan-rekan. Walaupun tidak menutup kemungkinan mungkin di lingkungan tempat Anda bekerja ada rekan kerja yang menyebalkan dan hanya bisa membuat Anda jengkel sepanjang hari.

Beberapa tips dibawah ini bisa membantu Anda untuk mengawali aktifitas kerja dengan senyuman tanpa harus memperdulikan hal-hal yang membuat Anda jengkel tersebut.

  1. Waktu Tidur yang Cukup
    Agar Anda tidak mengalami kelelahan yang membuat semangat kerja menghilang, pastikan tidur Anda cukup dan tidak kurang dari 6 jam. Merasa lelah dan tidak bersemangat dalam melakukan hal apa pun termasuk untuk berangkat bekerja tentunya akan berdampak buruk.
  2. Sempatkan Untuk Sarapan
    Beberapa orang berpendapat bahwa kita boleh mengabaikan makan siang ataupun malam terkecuali sarapan. Sarapan adalah penunjang aktifitas kita nantinya. Dengan energi yang cukup, otomatis semangat Anda untuk memulai aktifitas akan bertambah.
  3. Ciptakan Suasana Nyaman di Lingkungan Kerja
    Antara semangat kerja, prestasi kerja dan lingkungan kerja pastilah berkaitan. Buatlah diri Anda senyaman mungkin bersama rekan-rekan kerja. Saat kekerabatan tercipta, maka rasa nyaman membuat Anda menjadi semangat berada di lingkungan kerja.
  4. Cintai Pekerjaan Anda
    Ketika Anda mencintai sesuatu, maka pastilah Anda bersemangat melakukan apapun terhadap kecintaan Anda itu. Begitupun dalam hal bekerja, nikmatilah pekerjaan hingga hadir kecintaan untuk melakukan pekerjaan itu. Sebab ketika hadir kecintaan terhadap pekerjaan Anda, maka sesulit apapun pekerjaan itu Anda tidak merasa lelah melakukannya. Dengan demikian semangat kerja pun terus bertambah.
  5. Pertahankan Kerja yang Sehat
    Keseimbangan hidup dapat tercipta melalui pekerjaan yang sehat. Anda akan termotivasi bila Anda mencapai kesejahteraan secara menyeluruh. Luangkanlah waktu untuk berolahraga atau menjalankan hobi Anda. Dan kembalikanlah semangat yang hilang akibat stres dalam bekerja dengan refreshing sejenak.
Sekarang, persiapkan diri Anda untuk menempuh hari yang lebih bersemangat sebab hanya orang-orang yang penuh semangatlah yang mampu meraih sukses.
Good Luck !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar